26/10/16

Sherlock Story 1 : Mengenal Karakter Sherlock Holmes



Sebulan terakhir ini lagi suka banget nonton sekaligus ngepoin segala hal tentang Sherlock Holmes. Kenal nama Sherlock holmes udah sejak lamaaa banget, gara-garanya dia itu karakter detektif kesukaan Shinichi kudo, Salah satu karakter manga dan anime buatan Gosho Aoyama. After Setelah sekian lama hanya mengenal namanya saja, baru sekarang aku benar-benar mengenal karakter Sherlock Holmes. He is an amazing character! Jadi buat buat yang belum tau siapa Sherlock, let me introduce him :D
Sherlock Holmes adalah sebuah karakter paling kuat dalam dunia detektif ciptaan Sir Arthur Conan Doyle. Selama berpuluh-puluh tahun Holmes telah membuat banyak sekali orang terkagum-kagum akan kemampuannya. Segala kasus penuh misteri tak membuatnya gentar dan selalu berakhir dengan penyelesaian yang mengesankan! Ia terkenal akan kemampuan deduksinya dan kepandaiannya dalam memecahkan kasus dengan ketajaman pemikiran jauh diatas rata-rata. 
Sir arthur Conan Doyle, pencipta novel Sherlock Holmes

 Berawal dari Novel Sherlock Holmes pertama yang berjudul A Study in Scarlet yang pertama kali di terbitkan tahun 1887 dan tokoh detektif dikuti seri-seri yang lain. Setelah lebih dari seabad, kisah-kisah petualangan Sherlock Holmes dan sahabatnya Dr. Watson masih tetap mampu membius banyak orang, and I am one of them hahaha..Bahkan hingga saat ini tidak kurang dari 100 aktor sudah memerankan karakter yang satu ini.
novel pertama : A study in Scarlet

Sherlock Holmes menyebut dirinya "detektif konsultan" sebuah pekerjaan yang dy ciptakan sendiri., dia adalah orang yang dituju ketika kasus tersebut dianggap terlalu sulit untuk dipecahkan polisi dan detektif lain; bahkan sering kali ia dapat memecahkan suatu kasus tanpa harus meninggalkan rumahnya. Hanya dengan melihat sekilas ia bisa mengetahui dengan tepat mengenai pekerjaan seseorang, kebiassnya, kegiatanya, bahkan kehidupan pribadi seseorang. Kliennya? Mulai dari pihak kepolisian yang udah nemuin jalan buntu dalam memecahkan satu kasus, orang biasa, pejabat, bahkan orang dari kerajaan. Banyak orang yang bilang kalo Sherlock ini psikopat. Why? eits, stop your negative thinking..dia bukan pembunuh berdarah dingin loh ya..banyak orang disekitarnyanya bilang dia psikopat, karena dia akan makin senang dan punya kepuasan sendiri kalo nemuin kasus criminal yang rumit. Sama sekali gaada rasa simpati saat dia nyelesein kasus maupun saat berhadapan langsung dengan para korban pembunuhan. Menurutnya perasaan kebanyakan orang seperti simpati dan cinta hanyalah sentimren belaka akibat dari reaksi kimia dari dalam tubuh. So, jangan heran kalo seorang Sherlock holmes nyaris tak pernah terlibat kisah romance dengan wanita manapun. Sesekalinya pernah itu bagian dari taktiknya buat memperoleh informasi. Sherlock Holmes tinggal di rumah 221b Baker Street dengan teman dan koleganya Dokter John H. Watson  seorang mantan   dokter tentara yang dulu bertugas di Afghanistan. Ia merupakan teman dekat Sherlock Holmes dan sering membantunya memecahkan kasus-kasus sulit sebagai asisten sekaligus perekam jejak kisah-kisah petualangan Sherlock holmes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar