17/08/19

Translete Prolog Novel The Untamed (The Grandmaster Of Demonic Cultivation)



Title : The Grandmaster of demonic Cultivation (Mo Dao Zu Shi)
Novel Author : Mo Xiang Tong Xiu 
English Translation : Exiled Rebels Scanlation
Indonesia Translation : @youridaehan



Chapter 1 : Prolog


‘’Berita besar! Wei Wuxian telah mati!’’

Belum sehari berlalu sejak peristiwa pengepungan di Bukit LuanZang, dan berita telah menyebar diseluruh dunia kultivasi seperti memiliki sayap.

Dalam sesaat mulai dari klan-klan terkemuka hingga penjahat, setiap orang membicarakan peristiwa pengepungan yang dipimpin oleh empat klan besar dan diikuti oleh berbagai klan kecil.

‘Ketua Yiling telah mati? Siapa yang dapat membunuhnya?’’

“Siapa lagi kalau bukan saudara seperguruannya, Jiang Cheng, ia mengakhiri hidup saudaranya sendiri demi kebaikan semua orang. Jiang Cheng dari YunmengJiang memimpin empat klan untuk menghancurkannya.”

“Aku harus bilang, ini pemusnahan yang luar biasa!”

“ Benar-benar luar biasa! Kita akhirnya menyingkirkn momok ini.”


“Jika bukan karena klan YunmengJiang mengadopsi dan mengajarinya, dia pasti sudah menjadi gelandangan di jalan. Kepala klan Jiang membesarkannya seperti anak sendiri, dia malah merusak mereka dan menjadi musuh dunia kultivasi, membawa malu bagi seluruh anggota klan Jiang, behkan hampir membawa kehancuran klannya, dia adalah contoh utama ungkapan menggigit tangan orang yang menyuapinya!”

“Jiang Cheng membiarkan pemuda ini hidup terlalu lama, jika aku adalah dia, saat dia membuat kerusakan, aku bukan hanya akan menikammnya. Faktanya, aku akan memeriksa seluruh murid klan secara menyeluruh, jadi dia tak akan bisa melakukan hal-hal gila yang dia lakukan dikemudian hari. Siapa yang peduli tentang ‘kepedulian’yang dia berikan untuk sahabat masa kecilnya.”


“Itu hanya kabar angin. Meskipun Jiang Cheng adalah salah satu dari pasukan utama, tetapi dia bukanlah yang memberikan Wei Wuxian pukulan terakhir. Wei Wuxian mendalami kultivasi iblis, kekuatan Wei Wuxian telah berbalik pada dirinya sendiri dan membuatnya hancur berkeping-keping.”
Hahahaha…ituah karma! Prajurit hantu yang dia ciptakan seperti anjing lepas, menggigit setiap orang yang mereka temui. Ini membuatnya pantas untuk dikunyah hingga mati!”

“ Tetapi, jika bukan karena Jiang Cheng membuat rencana untuk mengincar kelemahan Wei Wuxian, pengepungan mungkin tak akan berhasil. Haruskah aku mengingatkan padamu mayat-mayat yang dibangkitkan? Apakah kau lupa hari saat tiga ribu kultivator sepenuhnya dibinasakan?”

“Kudengr itu lebih dari tiga ribu, mungkin lima ribuan.”

“Dia benar-benar tidak waras.”

‘Syukurlah dia menghancurkan senjata jahat itu sebelum dia mati. Kalau tidak, itu akan membahayakan kehidupan manusia, dosa-dosanya akan semakin parah.”

Oh ya…kau tahu, dulunya Wei Wuxian adalah salah satu kultivator yang paling menjanjikan, datang dari klan ternama, memperoleh kesuksesan di usia muda . bagaimana bisa dia berakhir seperti sekarang?”

“ Ini membuktikan bahwa seseorang harus selalui kultivasi mengikuti jalur yang benar. Menggunakan ilmu-ilmu ihitam ini hanya terlihat menguntungkan dipermukaan. Lihat, apa yang terjadi pada akhirnya? Tak ada secuilpun yang tersia dari mayatnya.”

“ Bukan segalanya karena jalur kultivasinya. Kepribadian Wei Wuxian benar-benar tak bermoral. Perbuatan seseorang pada akhirnya akan ada balasanya; apa yang akan terjadi pasti terjadi.”


Setelah kematian Wei Wuxian, hal ini terus menjadi topik pembicaraan. Pembicaraan orang-orang sebagian besar sama. Opini-opini yang berbeda dengan segera menghilang.

Bagaimanapun, gajah didalam ruangan akan tetap tinggal didalam pikiran setiap orang.

Tak seorangpun dapat memanggil jiwa Wei Wuxian, yang mana membuktikan bahwa jiwanya telah menghilang.

Jiwanya mungkin telah hancur berkeping-keping oleh jutaan hantu yang melahapnya.
Atau, mungkin jiwanya telah kabur.

Jika yang pertama, maka semuanya akan baik-baik saja. Kemudian, tak seorangpun meragukan fakta bahwa Ketua Yiling memiliki kekuatan untuk memindahkan gunung dan mengosongkan lautan. Jika yang terjadi adalah yang terakhir, jiwanya pada akhirnya dapat kembali untuk membangkitkan tubuhnya. Ketika harinya tiba, dunia kultivasi, atau mungkin dunia manusia, akan menghadapi kerusakan dan pembalasan dendam yang menakutkan, menenggelamkan segalanya kedalam kekacauan dan kerusakan.

Berbagai klan membangun seratus dua puluh batu-batu raksasa dipuncak bukit LuanZang dan memulai ritual pemanggilan arwah, diikuti dengan peningkatan kewaspadaan dari seluruh penjuru dunia.

Tahun pertama, tak ada sesuatu yang terjadi.

Tahun kedua, tak ada sesuatu yang terjadi.

Tahun ketiga, tak ada sesuatu yang terjadi.


Setelah tiga belas tahun, tak terjadi apapun juga.

Semakin banyak orang yang mulai percaya bahwa ketua Yiling sudah musnah.

Bahkan jika dia pernah mampu memutar balikkan dunia, pada akhirnya tiba gilirannya untuk kalah.
Tak ada seorangpun yang bisa berada dipuncak utuk selamanya—Legenda hanyalah legenda.



Note :
Selesai juga translate chapter pertama dari Novel The Grandmaster of Demonic Cultivation. Novel yang jadi sumber cerita drama The Untamed ini juga tak kalah menarik dari versi dramanya. Perbedaan utama antara versi drama dengan novel terletak pada hubungan Lan Zhan dengan Wei Wuxian, yah tentu saja karena memang novel ini memang memiliki genre BL. Berbeda dengan versi drama dimana tak ada BL story dimana kisah Lan Zhan dan Wei Wuxian adalah sepasang sahabat (Pemerintah China melarang beredarnya film bergenre BL), dan sejujurnya mimin bersyukur dengan perubahan itu hehe, karena mimin juga sebenarnya masih merasa aneh dengan genre BL. Tapiiiii dengan mengabaikan faktor itu, sebenernya novel ini punya cerita dan alur yang sangat bagus dan tentunya dengan beberapa detail yang berbeda dari versi drama, dengan drama sekeren itu rasanya sayang untuk melewatkan novelnya, While reading I will pretend that their relation is friend, best friend, eternal friend, Just That hehehe.Terjemahan novel kedalam bahasa Indonesia ini mimin buat berdasarkan english translation disini, jadi buat kalian yang ingin membaca novelnya dalam bahasa inggris kalian bisa meluncur ke TKP, Fyi mereka sudah mentranslete novelnya hingga chapter 127 loh.

Happy Reading….

Tulisan ini merupakan hasil terjemahan sendiri, Terima kasih untuk tidak mengcopy-paste terjemahan ini :) 


 

 

2 komentar: