16/08/19

Curhat Drama The Untamed : Pedang Sui Bian





Ditengah-tengah suasana genting dan menegangkan saat melawan monster air

LWJ :"Apa nama pedangmu?"

WWX :"Sui Bian (Terserah)"

LWJ : …………….

WWX :"SUI BIAN"

LWJ :"Pedang ini memiliki roh didalamnya, sembarangan memberikan nama itu sangat kurang ajar"

WWX :"Aku bukan menyuruhmu untuk memanggilnya dengan terserah tapi namanya memang “Sui Bian (Terserah)”. Kamu tak perlu bertanya, aku tahu kau ingin tahu kenapa aku menamainya seperti itu, apakah ada makna tersembunyi dibaliknya. Sebenarnya tak ada makna apa-apa. Ketika paman Jiang memberiku pedang ini dia bertanya aku ingin menyebutnya apa. Aku memilih-milih 20 nama yang berbeda tapi tak ada satupun yang membuatku senang jadi aku asal-asalan berkata “Terserah”. Sekarang setelah dipikir-pikir nama ini tidaklah buruk hehe"

LWJ    : -_-

Note : Sui Bian dalam bahasa China artinya terserah aka Whatever

*SPOILER ALERT*

Demikianlah percakapan singkat antara dua manusia itu membicarakan asal muasal nama pedang Wei Wuxian, yup SUIBIAN. Ya ampun itu mereka sempet-sempatnya ngobrolin asal mula nama pedang disaat-saat genting, eh peran utama si bebas haha. 

Kali ini mimin bukan mau membahas karakter dalam drama tapi membahas Pedang Suibian. Ada apa dengan pedang ini? Dalam drama The Untamed ini Suibian seakan menjadi karakter tersendiri. Pedang Suibian yang merupakan pedang sakti mandraguna kesayangan Wei Wuxian yang selalu dibawa kemanapun sang empunya pergi. 



Ketika Wei Wuxian mengorbankan Golden core nya untuk Menolong Jiang Ching ia kehilangan kekuatannya dan tak bisa lagi menggunakan pedang Sui Bian nya, Banyak yang mempertanyakan kenapa dia tak lagi membawa pedangnya itu, mulai dari Jiang Cheng, Lan Zhan, dan orang-orang dari aliansi sekte, mereka menyangka bahwa Wei Wuxian telah mengabaikan kultivasi pedangnya dan lebih memilih kultivasi iblis menggunakan seruling Chenqing. Setiap kali ditanya pun Wei Wuxian dengan entengnya menjawab lupa/ males…..padahal alasan sesunggungnya bikin mewek :(


Pedang SuiBian ini sangatlah loyal, setelah kematian Wei Wuxian di Jurang Nightles City pedang tersebut secara alami menyegel dirinya sendiri. Dan tak ada seorangpun yang bisa mencabut Sui Bian dari sarung pedangnya. Hiks hiks sungguh pedang yang amat sangat loyal, dan btw pedang ini pula yang berjasa membuka kebenaran mengenai golden core Jiang Cheng, yang pada akhirnya membuat Jiang Cheng merasa bersalah setengah mati :(. Loh kok bisa? Gimana? Tonton dan temukan jawabannya ya. 
Poknya Si SuiBian ini bener-benar sesuatu deh Gak hanya karakter-karakternya menarik, ceritanya apik bahkan benda-benda dan hewan yang ada disana pun membuat drama ini semakin luar biasa, misalnya pedang suibian dan seruling Chenqing milik Wei wuxian, Zither Lan Zhan, Little Apple (keledai Wei Wuxian), Fairy (Anjing kecil milik Jin Ling) daaaan masih banyak lagi. two thumbs up!


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar