26/01/17

Legend Of Chusen : Righteous or Devil Sect ?




Righteous (kebajikan) dan Devil (iblis) merupakan dua kubu utama dalam legend of chosen, mulai dari masalah perebutan bood capturing pearl, heaven book, mirror fire, sampai pedang zhu xian, intinya kalo gaada dua kubu itu kehidupan manusia akan damai aman dan sentosa, tapii kalo gaada mereka berarti gaada masalah dan berarti gaada cerita Legend of Chusen dong J. Righteous sect terdiri dari 3 sekte utama yaitu Qing Yun sect (pemimpin righteous sect), Tian Yin, dan Fen Xiang Valley. Devil sect terdiri dari Ghost King Faction (pemimpin devil sect), Hundred Poison sect, He huan sect, Lin xie sect, Long Life sect. 

Apa itu righteous? Apa itu devil? Pertanyaan yang seringkali dipikirkan oleh xiao fan, menurutku dalam film ini pembatas antara Righteous dan Devil Sect agak blur, why? Karena gak semua orang yang ada di devil sect itu jahat misalnya kayak jin Ping’er yang Cuma pengin ketentramanya bersama para pegawainya di embridiory shop gak keganggu atau kayak Bi Yao yang rela ngelakuin apapun buat melindungi Xiao Fan bahkan leader ghost king, pimpinan utama dari devil sect yang notabene jadi antagonis utama juga gak jahat-jahat amat menurutku. Hal yang sama juga pada kubu righteous sect, kebanyakan mereka yang ada di kubu ini merasa bahwa dirinya baik padahal gak semua orang di sekte itu baik, banyak pula yang bermuka dua ckckck. 

Mengutip kata-kata yang pernah diucapkan xiao fan “di dunia ini manusia bukan berdasarkan mereka ada kubu righteous ataupun devil, melainkan baik atau buruk dan hati masing-masing orang lah yang dapat menentukannya (Zhang Xiao Fan, 2015)”
  




































Tidak ada komentar:

Posting Komentar