10/09/18

Membandingkan Drama Heavy Sweetness, Ash Like-Frost VS Ten Miles Peach Blossom



 




VS















Bagi kalian pecinta XianXia tentunya masih ingat bukan dengan Eternal Love a.k.a Ten Miles Peach Blossom (TMOPB) yang tahun lalu sukses meledak dipasaran. Bagiku sebelumnya  masih belum ada yang bisa menandingi TMOPB, baik dari segi jalan cerita maupun setting, Tapi nampaknya kali ini TMOPB sudah menemukan rivalnya yang sebanding, yups Heavy sweetness, Ash Like-frost a.k.a Ashes Of Love (HSALF) . Kali ini mimin mau mengulik tentang persamaan maupun perbedaan dari keduanya.

Setting
Ashes Of Love yang memiliki setting cerita mirip dengan TMOPB, mulai dari adanya Heaven Realm, Demon Realm, Teras Hukuman bagi para immortal, Redemption untuk para Immortal untuk terlahir ke bumi sebagai manusia biasa daan masih banyak lagi. Keduanya banyak menggunakan efek CGI yang sangat cantik dan sedap dipandang mata.

Karakter & Perkembangan Karakter


  


Female karakter  TMOPB dan HSALF memiliki karakter yang hampir mirip ceria, bright, naif dan hiperaktif dan kekanakan diawal-awal, namun kemudian berubah menjadi lebih mature seiring berjalannya cerita. Ketika menjalani Redemption di dunia manusia Bai Qian 

(Su Su) memiliki karakter yang benar- banar berbeda dengan karakter aslinya, sementara Jin Mi punya karakter yang sama persis dengan dirinya ketika menjadi Immortal.
Xu Feng, HSAF







Ye Hua, TMOPB


















Sedangkan untuk Main Leadnya, Ye Hua dan Xu Feng mereka sama-sama merupakan pangeran dari kerajaan surga, cerdas dalam berbagai hal dan memiliki kekuatan yang sangat besar, Ye Hua memiliki wujud asli naga sedangkan Xu Feng adalah Phoenix. Namun ada perbedaan yang menarik buatku, Ye Hua karakter yang selalu memakai pakaian berwarna hitam (except in the last episode).diawal-awal memiliki karakter yang sangat dingin namun semenjak tragedi yang terjadi di Zu Xian terrace dan ketika akhirnya bisa bertemu dengan Bai Qian lagi ia mampu mengubah karakternya menjadi lebih hangat. 

Berkebalikan dengan karakter Xu Feng, diawal-awal Xu Feng adalah karakter yang ramah, lembut, baik dan periang namun semuanya berubah 180 derajat sejak “tragedi” yang terjadi. Selain itu dia selalu memakai pakaian berwarna putih dan berubah pecinta pakaian berwarna gelap ketika sudah menjadi demon Lord * but he look so damn Hot in dark style plakk*.


Alur & Klimaks

Kedua drama ini sama-sama diawali dengan alur yang lambat, tapi tetap menarik dan membuat penasaran untuk diikuti. Ada juga kisah mereka hidup di dunia mortal, untuk part ini mimin lebih suka kisah di TMOPB, karena disinilah awal pertemuan main lead terjadi dan awal mula dari segala kesalah pahaman, saat turun kedunia mortal Ye Hua tau siapa dirinya yang sebenarnya sementara Su Su tidak. Sedangkan di HSALF, Xu Feng dan Jin Mi sama-sama terlahir dari bayi dan tidak memilki ingatan apapun tentang diri mereka yang sebenarnya, jadi butuh berepisode-episode sebelum akhirnya mereka kembali menjadi immortal,rasanya seperti menonton cerita didalam cerita hihi.

Second Lead Story

Liu Ying-Mu Ci
Feng Jiu-Dong Hua

























Nah untuk bagian ini mereka benar-benar punya kemiripan, tapi kali ini benar-benar subyektif dari kacamata mimin sendiri, Drama ini punya kisah second lead yang sangaat panjang dan membosankan buatku. FengJiu-DongHua couple dan LiuYing-MuCi couple, meskipun sebenarnya keduanya memiliki cerita yang cukup menarik tapi selalu saja tanganku gatel buat skip-skip, supaya cerita lebih cepat berpindah ke cerita utama. Tapi diluar  sana banyak sekali kok pecinta story second lead FengJiu-DongHua sampai-sampai karakter ini dibuatkan drama sendiri dalam Ten Miles Peach Blossom-Pillow Book. Yeah maybe this is not my cup of tea.

Banyak netizen penggemar drama yang membanding-bandingkan kedua drama ini. Ada yang fanatik terhadap TMOPB ada yang merubah halauannya kepada TMOPB. Well actually that’s not important, mereka punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. dan yang terpenting keduanya sudah berhasil mengisi waktu luang kita menjadi lebih berwarna, dan khususnya sudah sukses membuatku senyum2 senyum sendiri bahkan mewek sendiri Like a crazy person hahaha. So How About You? Did you prefer TMOPB or HSALF or you confused and can’t decided. Just Like me…Happy Drama Time!! :D

Jangan lupa tinggalkan jejak kalian yaa ^_^


See Also :


13 komentar:

  1. Kalau dari sisi romancenya lebih dapat TMOPB drpd HSALF soalnya ntah kenapa akubngera run yu lebih sering tersorot drdp xu feng😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ye Hua di TMOPB gak punya rival yang berarti, beda dengan HSALF..apalagi penulis ceritanya seakan2 membuat penonton lebih simpati ke Run Yu, pdhl sbnernya karakter Xu Feng juga gak kalah pity :( dan kisahnya masi bisa lbh diexplore lg

      Hapus
  2. Entah mengapa semakin panjang episodenya akumah semaki jatu hati sama run yu yg hidupnya kesepian dan tragis...

    BalasHapus
  3. Saya suka banget dengan jin mi apa lagi xu feng. Sedih waktu jin mi nya mati :(
    Tapi mereka bersatu lagi ,terus mereka punya anak . Happy ending :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. berharap ada crita tmbahan tentang xu feng's little family :-D

      Hapus
  4. Suka xue feng...dari akting deng lun keren

    BalasHapus
  5. Belum Ada kbr y, berharap Ada season2 gtu ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kabarnya bakal ada season 2 dengan pemeran utama yang sama, tp untuk kepastian tanggalnya emmg blm ada, kita tunggu saja 😆

      Hapus
  6. Sampe sekarang belum ada season 2 nya?? Kapan resminyanya

    BalasHapus
  7. Me ashes of love team.... 😁😁😁

    BalasHapus
  8. Heheheh kalau aku tim TMOPB dong hehe. Aku rasa akur cerita TMOPB lebih jelas dan gak bertele-tele. Namun kalau soal kostum dan CGI, AOL lebih unggul.

    Soal cerita pasangan second lead story,aku rasa cerita Dijun Fengjiu lumayan menarik dibanding dengan Muci Liuying yang kisahnya terkesan berputar-putar dan menyita banyak screen time.

    Soal Runyu, jujur aku kasihan banget sama dia. Apalagi sutradara dan penulis naskah seolah-olah membuat Runyu yang jadi pusat dibanding pemain pria utama.


    Intinya keduanya punya keunggulan dan kekurangan masing-masing. Dan di tahun 2020 riilis drama Love and Redemption yang seolah2 menyatukan 2 drama yakni TMOPB dan AOL namun dengan cerita yang berbeda dan unik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Love Redemption udh tamat, aku pun mikirnya drama ini bakal keren kalau dilihat dari sinopsisnya, tpi sayangnya eksekusi alurnya enggak sesuai ekspetasi, terlalu monoton karena Xu Feng terus-terusan terluka. just my opinion hihi

      Hapus