26/01/17

Sinopsis Legend Of Chusen


Setelah cukup lama vakum, akhirnya ada juga drama yang bisa membangunkan mood untuk kembali menulis di blog ini. Yup drama xianxia berjudul Legend of Chusen. cerita Legend of chusen berfokus pada seorang pemuda bernama zhang xiao fan. Zhang xiao fan awalnya adalah seorang bocah biasa yang tinggal disebuah desa yang damai bersama dengan kedua orang tuanya. 

Hingga pada satu malam xiao fan bertemu dengan lelaki misterius yang memberikannya kekuatan dan sebuah mutiara merah (mutiara ini belakangan ternyata adalah blood pearl milik devil sect yang memiliki kekuatan jahat). Keesokan paginya xiao fan menemukan bahwa seluruh warga desa termasuk kedua orang tuanya telah meninggal secara misterius ,hanya dua orang yang selamat zhang xiao fan dan sahabatnya Lin Jing Yu. 

Singkat cerita dua sahabat itupun akhirnya menjadi murid sekte Qing Yun, qing Yun terdiri dari 6 paviliun dimana setiap pavilion dipimpin oleh para tetua , para tetua memperebutkan Jing Yun untuk masuk menjadi murid di pavilion mereka, karena mereka melihat bahwa jing yun adalah seorang bocah berbakat sebaliknya tak ada satupun guru yang berminat menjadikan xiao fan menjadikan muridnya. Akhirnya xiao fan pun menjadi murid Tian Buyi, ketua dari pavilion Da Zhu. 

5 tahun telah berlalu sejak xiao fan menjadi murid qing Yun sect namun dia tak kunjung bisa menguasai ilmu-ilmu yang diajarkan oleh gurunya, sepintas tian buyi itu galak banget sama xiao fan tapi sebenernya jauuh didalam hatinya beliau sangat menyayangi muridnya.


little xiao fan and jing yu


Setelah 5 tahun tak ada yang berubah  satu-satunya nya skill yang dia kuasai adalah memasak wkwkwk poor Xiao fan. Disisi lain sahabatnya jing yu yang memang udah dasarnya jenius dengan cepat menguasai ilmu-ilmu yang diajarkan gurunya bahkan dalam waktu 5 tahun dia telah menjadi anggota komite disiplin Qing yun. *plok plok plok respect*.  

Suatu hari ketika sedang berlatih di hutan xia fan tak sengaja menemukan sebuah tongkat api mampu menyatu dengan red pearl miliknya, nah itulah yang akhirnya meenjadi senjata xiao fan, awalnya sih xiao fan ngira senjata itu tongkat biasa, emang sih bentuknya aneh kayak tongkat obor gitu makanya disaat orang-orang dari Lin Xie sect mati-matian buat menemukan keberadaan red pearl, xiao fan dengan polosnya malah mnggunakan alat itu untuk nyalain api tungku didapur LOL.

senjata multifungsi LOL




Lin Jing Yu


Satu hari Qing Yun Sect mengadakan sebuah kompetisi martial art, kompetisi ini diikuti oleh perwakilan para murid berbakat dari setiap pafiliun kecuali pafiliun Mt Da Zhu yang hanya memiliki 8 murid, jadi otomatis semuanya berangkat :D , dan sudah diduga semua orang underestimed terhadap kemampuan Xiao Fan. Babak pertama xiao fan lolos ! how came? Yup karena jumlah peserta ganjil, peserta yang mamperoleh nomer undi 1 bisa langsung lolos kebabak kedua, and yeah your guess is right xiao fan mendapatkan nomer undi pertama hohoho. 

Berkat senjata saktinya xiao fan pun bisa dengan mudah memenangkan babak kedua  everyone thought it just a coincidence! Begitu seterusnya hingga babak-babak selanjutnya, akhirnya para murid sekte yang lain mulai mencurigai kalau xiao fan menang dengan cara curang dengan menggunakan senjata iblis dan tentunya hal itu sangat dilarang di qing yun sect. akhirnya sebelum babak final xiao fan diinterogasi oleh para guru qing yun, namun karena mereka tak mampu mendeteksi adanya aura jahat pada senjata xiao fan akhirnya xiao fan pun dibebaskan.

 Singkat cerita 4 orang murid yang menjadi juara pada kompetisi martial art diperbolehkan untuk turun gunung untuk mencari pengalaman sekaligus menyelesaikan misi penting yang diberikan oleh pemimpin Qing Yun. Mereka adalah lin JingYu, Lu Xueqi, Zheng shu shu dan zhang xiao fan, bersama-sama 4 orang ini akan menempuh perjalanan panjang untuk menjalankan misi sekaligus menyelesaikan masalah yang muncul dan pada perjalanan inilah nantinya xiao fan akan belajar berbagai hal bertemu orang-orang baru daan tentunya akan bertemu dengan sang lead female, Bi Yao yang merupakan putri satu-satunya pemimpin sekte iblis.




Related Post :






9 komentar:

  1. Terima kasih.. Lagi cari tau bagus apa ngk drama ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 mbak. drama nya bagus kok apalagi buat yang suka nonton genre xianxia

      Hapus
  2. Ini ada novelnya. Bisa gak di tulis di blog ini. Blog sebelah translate ngaco

    BalasHapus
  3. cerita bagus,....spesial effect baguss, bintang utama cuakeep dan rata2 pemain pendukung cakep2,....salut buat producer sutradara, bikin betah nonton.......sinopsis jg oke,,,,,jadi semangat,...film oke memberi inspirasi

    BalasHapus
  4. maslahnya kapan season 3 nongol???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampe sekarang belum ada kabar tentang season 3😅

      Hapus
  5. Bagus banget filmnya..bikin baper...nangis ngeliatnya...nunggu banget lanjutannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayangnya sampe sekarang belum ada kabar tentang kelanjutannya hiks hiks

      Hapus
  6. Min...dan teman"sekalian bagi yang suka film The Legends Of Chusen tolong bantu sebarkan hastag berikut karena sangat di sayangkan kalau filmnya cuman berhenti di tengah jalan dan gw juga dengar kalau ke tiga pemeran utamanya di ganti.!!!
    #Release Li Yi Feng, Zanilia Zhao, Yang Zhi Cut
    #The Legends Of Chusen
    #Season 3

    BalasHapus