19/11/18

GHAJINI (2008), Dibalik Ingatan 15 Menit








Semalam baru saja bernostalgia dengan menonton salah satu film Bollywood yang diperankan Aamir Khan berjudul Ghajini. Film yang sudah berumur 10 tahun ini masih bisa membuatku terhipnotis seperti duluuu saat pertama kali menontonnya di stasiun TV ikan terbang .

Sanjay Singhania adalah CEO perusahaan raksasa Air Voice muda, tampan, pintar, energik dan memiliki segalanya (tipikal cowok perfecto didrama-dramah) meski terkenal namun orang tak tahu bagaimana sosok Sanjay Singhania arena ia tak suka jika terkekspos media.

 

Suatu hari perusahaanya berniat membangun gedung disebuah tempat, namun  ada satu orang yang tidak mau melepaskan tanahnya. Akhirnya Sanjay menyuruh bawahannya untuk menemui si pemilik tanah itu yang tak lain adalah Kalpana sang female lead kita.  Kalpana adalah seorang bintang iklan figuran yang bekerja pada sebuah perusahaa iklan kecil. Kedatangan orang-orang dari AirForce yang mewakili Sanjay Singhania ke perusahaan kecil itu benar-benar membuat kehebohan mereka tak habis pikir apa yang membuat orang-orang dari perusahaan sebesar Air Voice datang ke tempat itu. Apalagi setelah mereka samar-samar menguping perdebatan antara Kalpana dengan tamunya, rekan-rekan kerjanya include si Boss menyimpulkan bahwa itu adalah persoalan asmara antara Kalpana dengan CEO Air Voice. Konyolnya lagi saat dikonfirmasi Kalpana bukanya mnejalskan yang sebenarnya tapi ia malah mengiyakan dan menambahkan cerita khayalan tentang kisah cinta mereka, tentang bagaimana pertemuan mereka hingga bagaimana sanjay terus memohon-mohon cintanya namun terus ditolak oleh Kalpana hohoho. Semua orang percaya, sejak itu Kalpana jadi terkenal, karirnya naik berbagai majalah hingga stasiun televisi memberitakannya


“Sebenarnya Kami bertemu di Bandara Delhi, Aku tak tahu kalau dia Sanjay Singhania. Di Lobi bandara dia terus memandangku. Saat dipesawat dia duduk disampingku.
“Hai, Aku Sanjay Singhania”, dan aku hanya menjawab HAI. Saat itulah aku tahu dia Sanjay. Dari Delhi sampai Bombay dia bicara terus, aku Cuma mendengarkan saja. Lalu tiba tiba dia bilang “Aku cinta padamu, maukah kau menikah denganmu”. Kubilang  “apa kau sudah gila?”. Aku bilang TIDAK. Dia bilang “Kumohon”. Aku bilang TIDAK. Dan dia bilang Kumohoon, dia terus memohon. Lalu kubilang ”Baiklah” Bagaimana aku bisa menolaknya kalau dia terus memohon seperti itu. Kurang lebih begitulah ceritanya.

Sumpah aku suka sekali diaog hoax hasil khayalan Kalpana ini apalagi dia terus mengulang ulang cerita ini setiap ditanya orang mengenai kisah cintanya dengan Sanjay. Akhirnya berita ini semakin ramai dan sampai ke telinga Sanjay, ia sangat marah dan berniat melabrak gadis kurang ajar itu. 

Sesampainya disana, Kalpana malah mengira bahwa Sanjay adalah pencari kerja yang ingin mengikuti casting,  dan ia malah harus mendengarkan ocehan si gadis itu mengenai kisah cintanya. Sanjay hanya bisa speechless dan akhirnya ia tak jadi melabrak , justru ia memperkenalkan dirinya sebagai Sachin, si pemuda biasa.

Berawal dari sanalah mereka mulai menjadi akrab, Sanjay yang menyamar menjadi Sachin dengan cepat jatuh hati kepada gadis itu, kebaikan hati dan kepeduliannya kepada orang lain membuatnya jatuh hati. Daan kisah pun berlanjut mulai dari kalpana menyuruh Sachin untuk berpura-pura menjadi Sanjay Singhania di pesta perusahaan Kalpana dan sukses besar *yaiyalaaah* Hingga Sachin yang akhinya menyatakan perasaanya kepada Kalpana dan belum mengungkapkan siapa dia sebenarnya. Kalpana menerima cintanya.

Suatu hari sanjay akan pergi ke London selama beberapa waktu untuk urusan bisnis, kepada Kalpana ia berkata bahwa ia akan pulang kedesa kampung halamannya karena ibunya sedang sakit keras, ia berniat menjual tanahnya didesa untuk pengobatan ibunya. Kalpana yang ingin membantu sampai menjual mobil butut kesayangan yang baru saja dibelinya untuk diberikan pada Sachin.

Sanjay berangkat ke London sambil menggenggam segepok uang dari Kalpana, ia bertekad dalam hati bahwa sepulangnya dari London ia akan memberitahukan identitasnya yang sebenarnya.

…………….

Namun sebuah tragedi terjadi, membuat mereka harus berpisah untuk selamanya. Mengubah Sanjay menjadi sosok yang sangat berbeda penuh amarah dan dendam. Pria dengan ingatan yang hanya bertahan selama 15 menit

Apa yang terjadi? Bagaiaman Akhirnya? I’ll stop my spoiler here^-^, tonton sendiri dan rasakan sensasi yang akan membuat perasaanmu bercampur aduk dan jangan upa siapkan sekardus tisu hehe

Happy Watching !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar