19/11/18

[CURHAT] MY DRAMALYFE !!!!!!!!!!!!!




Masa kecil mimin dihiasi drama kolosal China yang ditayangkan di tv ikan terbang (Huan Zhu gege) berlanjut ke serial telenovela yang ditayangkan sering ditayangkan SCTV diawal tahun 2000an (Paulina, Rosalinda, Marimar, Maria, Esmeralda)

Jaman SMP mulailah keracunan yang namanya film-film barat yag sering banget ditayangkan di Bioskop trans tv dan Global TV, waktu itu dua stasiun TV itu bener-bener andalanku, tiap hari bisa sampai 2-3 judul film kutonton, waktu itu aku punya kebiasaan mencatat judul-judul film yang kutonton dan jumlahnya hingga ratusan judul film mulai dari genre science-fiction, romance, thriller, sampai genre favoritku yups ACTION!, paling suka kalo filmnya bertemakan agen rahasia a.k.a spy kayak FBI, CIA dll, bahkan waktu itu sempet punya cita-cita jadi anggota FBI hohoho.

Era barat berakhir ditahun 2009 dan digantikan Drama Korea, dulu menonton drama korea tak seenak sekarang yang tinggal klik-klik donlot diberbagai situs ditambah dengan wi fi yang mumpuni hehe. Dulu jika ingin menonton drama hanya ada 2 pilihan: nonton di TV atau membelinya di lapak-lapak DVD, dengan uang 10.000 kita bisa memperoleh satu judul drama dengan kualitas video pas-pasan, jangan harap bisa mendapat kualitas HD, apalagi bila jumlah episode drama cukup banyak melebihi biasanya (drama korea rata-rata memiliki 16-20 episode), siap-siap saja tiap episode drama akan terpotong tiap episodenya ;(

Virus drama korea berlanjut sampai jaman kuliah (*uhuk mimin sudah tua) jaman dimana free wi fi bertebaran dimana-mana, drama apapun bisa dengan mudah didapat dengan bermodal lepi dan sinyal wi fi yang mumpuni, apalagi jumlah pecinta drama meningkat pesatt jadi tinggal hunting sana-sini J.

Mulai tahun 2016 rasanya mulai susah nemuin drama korea yang bagus buanget yang bisa bikin pas mau makan teringat padanya mau tidur teringat padanyaaaa.. halah *plakk..* entah selera yang udah berubah, mimin yang udah bosan dengan cerita itu-itu aja karena atau emang karena mereka udah kehabisan akal huehue, drama sekelas Descendant Of The Sun dan Goblin yang katanya bagus banget menurutku biasa aja, memang sih setting tempat dan pemainnya top markotop tapi entah mengapa sampai sekarang aku gak pernah namatin drama-drama itu. Belum lagi drama-drama idol yang menyamar sebagai drama saeguk. Rasanya kangen banget nonton drama pure-saeguk aka samguk sagi kayak Jumong, The Great Queen Seondeok, Dong Yi dll.

Sekitar tahun 2016 aku mulai bergeser sedikit ke negara tetangga korea , Yups China..berawal dari menonton Journey of Flower berlanjut ke Love Me If You dare, Battle in Changsha hingga akhirnya aku menemukan drama sepanjang masaku, yups Nirvana In Fire. Drama China punya episode yang sangat banyak bila dibandingkan drama Korea (China rata-rata 50 episode dan Korea 16-20 Episode), jadi terkadang bikin pegel bila harus mendownload semua episodenya, tapi sekarang ini mimin sedang kecanduan menonton drama China (especially Xian Xia atau Wu Xia) rasanya menonton drama kolosal China dengan cerita yang beragam dan kostum-kostum cantik mmberikan warna baru tersendiri, mulai deh mimin apal para aktor China dan punya cita-cita buat berkelana kesana. Hihi Apa sih perbedaan antara drama China dengan drama Korea? Lompat kesini yaa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar