10/05/21

Nirvana In Fire, After 5 years

            



    NIRFANA IN FIRE…ah drama ini benar-benar spesial bagiku, dia yang pertama kali membuatku bersemangat untuk membangun blog yang sekarang berusia lima tahun ini, postingan awal semuanya berbicara tentang drama ini.

    Apa yang berbeda dari drama ini? Apa yang membuatku jatuh hati? 

    I'm not falling on first sight toward this drama...

            Ketika aku pertama kali menontonnya, aku menyerah di 5 episode awal karena menurutku alurnya sangat membosankan dan membuatku mengantuk, kemudian karena dengan banyaknya hype tentang drama ini aku menonton dan sayangnya lagi-lagi hanya bertahan sampai episode 10, ah cuman drama balas dendam biasa, lalu aku mencobanya lagi dan hanya mampu bertahan hingga episode 20,  namun setelah beberapa bulan akhirnya aku membulatkan tekad untuk menonton drama ini hingga tamat (54 episode).

    Alasannya? karena aku benar-benar penasaan faktor X apa yang membuat drama ini begitu dipuja dan membuat banyak orang terbius, tak hanya di China negeri asalnya bahkan penonton internasional juga banyak yang menobatkan drama ini sebagai numero uno

    Setelah menghabiskan 54 episode, aku akhirnya mengerti betapa luar biasanya drama ini, saat itu aku memberikan poin 9. dan kalian tahu apa yang spesial? setelah rewatch luar biasanya drama ini menjadi semakin luar biasa.  I gave 10/10. surprisingly, sensasi rewatch yang membuat drama jauh lebih bagus daripada saat menonton pertama kali. mengapa? karena saat menonton pertama kali aku bisa lebih membuka mata terhadap keindahan detail-detail plot cerita yang ada, dan saat menonton untuk ketiga kalinya, lagi-lagi dramanya menjdi semakin bagus di mataku. aneh tapi nyata. Hingga kini sudah tak terhitung berapa kali aku me-rewatch drama ini, mulai dari menonton scene-scene favoritku hingga menonton full episode.

            Drama ini memang benyak menampilkan dialog-dialog panjang antar karakter, wajar saja Mei Chang Shu, main lead kita adalah seorang strategist yang sakit-sakitan, itu juga yang membuat aku merasa bosan saat pertama kali mencoba menonton drama ini. karena aku belum terlalu paham mengenai esensi dari drama ini. dan itulah mengapa ketika aku menontonnya kesekian kalinya, aku sudah bisa lebih connect dengan apa yang mereka bicarakan, dan WOW drama ini memang luar biasa, dari segi plot, jalan cerita, intrik, acting, karakter, no comment!. dan ternyata diluar sana banyak yeng mengalami hal yang sama denganku, banyak yang menyarankan, jika kalian ingin mengerti betapa bagusnya drama ini, teruslah menonton hingga episode 20an an then you will understand. tapi kalau sampai episode itu kalia masih belum jatuh hati, simply drama ini memang not your cup of tea. everyone have their own taste, right?

            Dan kini setelah enam tahun lamanya akhirnya aku menyempatkan diri membaca novelnya *plakk kemana aja aku selama ini* dan sekali lagi aku jatuh cinta pada Lang Ya Bang. efeknya? aku jadi ingin menterjemahkan novel ini ke dalam bahasa indonesia, aku ingin lebih banyak orang mengetahui mengenai novel yang sangat indah ini. aku benar-benar mengagumi tulisan Hai Yan, kapan ya aku bisa memiliki kemampuan menulis yang seindah, se-mengagumkan bisa menghipnotis seperti tulisan Hai Yan yang satu ini. Aku sedang berproses dan belajar, semoga bisa teguh sampai akhir yaa.

    Mungkin ini adalah pertama kali aku memiliki project untuk mentranslate novel secara lengkap, setelah biasanya aku hanya menterjemahkan prolognya saja atau bagian-bagian kesukaanku saja, Semoga rencana ini bisa segera terealisasi yah.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar