02/11/16

Mengenal Karakter Sherlock BBC : Man’s Character

[ Spoiler alert ! ]

Dr Jhon H. watson


Dimana ada Sherlock disitulah ada john, yeah sepertinya itlah ungkapan yang tepat. Berawal dari perkenalan tak terencana hingga akhirnya menjadi teman serumah di 221B Baker Street. Dr.Watson adalah seorang mantan dokter tentara yang dulunya bertugas di Afganistan, namun terpaksa harus berhenti karena cidera yang dialaminya. Dr.Watson merupakan sahabat sekaligus partner Sherlock dalam menyelesaikan berbagai kasus. Tapi berbeda dengan sobatnya menurutku karakter mereka ini bagaikan bumi dan langit, yaah saling melengkapi satu sama lain lah critanyaa. Dr. Watson ini typical orang yang ramah, kalem, penuh perasaan sampe-sampe sering baper kalo lagi ngadepin kasus :P, pokoknya bener-bener manusiawi lah. Dan yang utama menurutku dia itu super-duper sabar, karena bener-bener butuh kesabaran tingkat dewa buat ngadepin apalagi bersahabat dengan orang sejenis Sherlock :D. Bahkan diawal-awal perkenalan orang sesabar Dr. Watson sempet speechles ngadepin manusia satu itu, bahkan ada beberapa orang yang menasehatinay supaya jangan terlalu dekat dengan Sherlock, tapi dasarnya Dr. Watson ini adalah orang yang suka tantangan jadi dy gak mempedulikan peringatan orang dan memilih stay. Dr. Watson merupakan orang yang berjasa menuliskan berbagai petualangannya bersama Sherlock di blog pribadinya, karena itulah Sherlock holmes menjadi lebih dikenal. 

2.      Mycroft Holmes
Mycroft holmes, beda dengan versi novelnya diamna Mycroft digambarkan bertubuh tambun dan kurang begitu eksis peranya kalo menurutku, di serial Sherlock ini Mycroft jadi salah satu karakter favoritku. Mycroft adalah kakak kandung Sherlock holmes. Dia mengaku pada Dr. Watson kalo dia hanyaseorang pegawai dengan jabatan rendah di pemerintahan Inggris, Padahal kalo menuru Sherlock kakaknya itu adalah pemerintah inggris itu sendiri when he’s not too busy being the British Secret Services, or the CIA on a freelance basis.”. waah kalo aku si lebih percaya kata-katanya Sherlock, gimana enggak, kakanya ini punya akses terhadap dokumen-dokumen rahasia negara, dekat dengan petinggi Buckingham palace, bahkan dia punya akses ke segala akses militer di Inggris. Contonya pas di episode The Hounds of Baskerville, Sherlock holmes bisa masuk ke barak militer tempat penelitian binatang dengan tingkat keamanan super duper tinggi hanya dengan menunjukkan ID card milik Mycroft. Kata Sherlock dengan ID card itu dy bisa memiliki akses VVIP ke tempat-tempat pemerintahan maupun militer manapun di Inggris yang memiliki tingkat kerahasiaan tinggi. Makanya Sherlock sengaja “nyolong” salah satu ID card Mycroft buat keperluan kasus-kasusnya. Gak kalah sama adeknya si Mycrof ini juga punya otak yang cemerlang, Cuma bedanya dia gak suka buat terjun langsung ngurusin berbagai kasus kayak sang adik. Bahkan Sherlock pun pernah mengakui kalau kakaknya lebih pintar darinya, bahkan ketika masih kecil Mycroft seringkali membully Sherlock dan mengatainya “idiot”. AKu suka banget pasangan MyLock (Mycroft-Sherlock) ini menurutku mereka punya hubungan Love-hate relationship, sometimes mereka jadi rival dan sering rebut-ribut gajelas tentang hal-hal sepele, tapi kadang juga Mycroft menunjukkan sisi kepeduliannya sebagai seorang kakak, meskipun adiknya gak pernah peduli. Dia seringkali menasehati Sherlock untuk tidah melakukan tindakan illegal dan berbahaya atau marah-marah ketika Sherlock mulai menggunakan drug lagi. Meskipun mereka kayak Tom and Jerry tapi aku suka banget interaksi dua bersaudara ini so cute… :D
Selain dua karakter utama ini masih ada lagi karakter-karakter lain yang bakalan sering muncul,

3.      Detective Inspector Greg Lestrade

Detective Inspector Greg Lestrade yang diperankan oleh Rupert Graves ini adalah seorang detektif inspektur yang bekerja dikesatuan Scotland Yard. Dia adalah salah satu orang yang seringakali meminta bantuan Sherlock dalam memecahkan kasus. Dia sangat menghormati Sherlock meskipun seringkali dibikin frustasi  gara-gara penjelasan deduksi Sherlockyang super cepat dan sulit untuk dia pahami, haha slow down Sherlock wkwwk. Dia merupakan orang yang sangat mempercayai Sherlock holmes bahkan pada episode The Reichenbach Fall, episode dimana hamper semua orang kehilangan kepercayaan terhadap Sherlock dan menganggap Sherlock hanyalah penipu gara-gara kelicikan Moriarity, Lestrade jadi salah satu orang yang tetap percaya dan berpihak pada Sherlock.
4.      Philip Anderson
Anderson merupakan salah satu detektif di Scotland Yard Yang bertugas dibagian forensic. Anderson ini punya hubungan saling benci dengan Sherlock, menurutnya tindakan Sherlock yang terjun langsung ke TKP sangat mengganggu keotentikan barang bukti.begitu pula Sherlock, Sherlock juga sangat tidak menyukai manusia satu ini, dia paling ogah kalo harus bekerjasama dengan deektif sau ini, bahkan saat sedang berpikir, Sherlock akan menyuruh Anderson buat belik badan. Karena, menurutnya berpikir sambil melihat wajah Anderson bakalan sangat mengganggu wkwkwk.  Saat kasus di episode The Reichenbach Fall, Anderson jadi salah satu yang paling mendukung dugaan kalau Sherlock hanya seorang penipu. Tapi seelah “kematian” Sherlock holmes dia merasa menyesal atas sangkaanya selama ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar