02/11/16

Mengenal Karakter Sherlock BBC : The Villain


[ Spoiler alert ! ]
karakter penjahat dalam Sherlock holmes merupakan salah satu unsure paling penting, bisa kalian bayangin kalo gak ada penjahat=gak ada kasus=Sherlock gaada kerjaan hohoho, dan you know lah gmn Sherlock klo lagi gaada kerjaan, nembakin kamar gak jelas, ngeharpun hewan-hewan buruan dan tindakan-tindakan konyol lain. Jadi kepada para penggemar Sherlock maupun drama apapun dibalik kebencian kalian pada sosok penjahat dalam film berterima kasihlah karena berkat adanya mereka cerita jadi seru :P. selama 10 episode sherlock yang sudah kutonton, menurutku ada 2 orang yang layak disebut “The great Villain”. Siapa sajakah mereka? Chekidoot..
1.      Jim Moriarity


Moriarity adalah musuh bebuyutan Sherlock holmes.hampir dipastikan semua orang yang menyukai novel atau film Sherlock Holmes pasti tau siapa manusia yang satu ini. Punya otak yang sama-sama jenius seperti Sherlock tapi dia menggunakannya dengan menjadi seorang “Consulting Criminal”. Moriarity ini merupakan antagonis nomer wahid dalam serial ini, giamna enggak, dari berbagai kasus criminal rumit yang ditangani Sherlock ujung-ujungnya para pelakunya didalangi oleh moriarity. Nah kalo menurutku si Moriarity ini bener-bener the real psikopat.dia ngedalangin berbagai kejahatan tingkat tinggi bukan demi uang atau kekuasaan tapi Cuma demi kesenangan. Dia paling girang kalo ngeliat Sherlock mumet kebingungan pas nyelesein kasus. Bahkan dengan kelicikanya di episode The Reichenbach Fall dia bisa bikin Sherlock buat “bunuh diri”. Sempat digambarkan mati di episode The Reichenbach Fall, tiba-tiba moriarity ini nongol kembali di ending season 3 ckckck bangkit dari kubur kali yaa :D, hmm kita tunggu aja ya ntar diseason 4 si great villain ini mau ngapain lagi hahaha, ibaratnya kalo di anime Detective Conan, Moriarity ini ibarat Black Organizationya, Dasarya aku seka sih kalo ada moriarity, karena dia bener-bener tandingan yang imbang buat Sherlock.

2.      Cahrles Augustus Magnussen
Karakter ini muncul di episode His Last Vow. Dia adalah seorang businessman berkuasa yang mengontrol media, bisa dibilang dia merupakan bank informasi yang bahkan memiliki informasi mengenai rahasia setiap orang maupun titik kelemahan mereka, tak terkecuali Sherlock holmes. Dia seringkali menggunakan informasi yang dia miliki untuk mem-blackmail para lawanya .Karenanya banyak orang yang akhirnya bertekuk lutut. Bahkan,orang sekelas Mycroft pun menganggap Magnussen sebagai orang yang sangat berbahaya dan dengan keras memperingatkan Sherlock untuk tidak terlibat dengan magnussen. Diawal Sherlock berpikir bahwa segala informasi yang dimiliki Magnussen berasal dikumpulkan dari pusat informasi pribadi miliknya yang bernama Appledore, tapi belakangan Sherlock baru tahu oleh magnussen bahwa semuanya berasal dari “Mind Palace”? udah tau kana pa itu Mind palace, kalo belum coba abaca disini, dan kenyaaan itu bikin Sherlock speechless sampai akhirnya satu-satunya cara buat ngelawan si magnussen ini dengan menembak mati magnussen , how a great villain right?

2 komentar:

  1. Thanks for the explanation, actually I still watched until the reichenbach fall. And I'm so curious how Sherlock could slip away of the death.

    BalasHapus
  2. enjoy your curiosity and immediately watch the next part "The empety Hearse". Happy watching :D

    BalasHapus