02/11/16

Mengenal Karakter Sherlock BBC : Sherlock Holmes

[ spoiler Alert !]





Benedict Cumberbatch menurutku begitu pas memerankan Karakternya dalam serial ini. Sherlock holmes adalah seorang detektif konsultan yang bertugas untuk membantu menyelesaikan kasus-kasus ruwet yang bahkan tak bisa diselesaikan oleh kepolisian. Sherlock ini memiliki kepribadian yang tidak biasa, dia menyebut dirinya sendiri a high-functioning sociopath” padahal  orang-orang disekitarnya menyebut dia psikopat hohoho, gimana enggak, setiap dia menemui kasus kejahatan yang tidak biasa meskipun kasus pembunuhan berantai sekalipun dia akan melonjak-lonjak kegirangan, tanpa rasa simpati sedikitpun, dia bakalan lebih peduli sama kejahatan yang terjadi daripada terhadap korban yang terlibat. Sherlock punya kebiasaan-kebiasaan unik saat sedang menyelesaikan.


  Menurut Sherlock, perasaan-perasaan sentimental manusia hanya efek kimia yang  dimiliki oleh pihak yang kalah. Selain itu, dia juga menganggap perasaan cina manusia hanyalah reaksi kimia akibat hormon didalam tubuh manusia waduuh kok semaunya efek kimia sih, hmm maklum yaa di serial ini Sherlock diceritain sebagai seorang lulusan kimia jadii jangan heran kalo banyak hal yang dia hubung-hubungkan sm kimia. Jadi, buat kalian pecinta romance jangan terlalu berharap buat nonton scene-scene romantic kayak didrama korea, karena Sherlock ini bisa dibilang gak percaya sama yang namanya “cinta”. Di beberapa episode ada kok beberapa scene Sherlock deket sama cewek, tapi ujung-ujungnya itu Cuma buat kepentingan kasusnya aja huhuhu poor woman L. Tapi meskipun Sherlock seringkali menegaskan bahwa dia adalah seseorang yang “married to his work” dan terkesan acuh pada orang lain, perlahan seiring berjalannya waktu terutama semenjak dia mengenal sahabatnya Dr.Jhon aku ngeliat Sherlock sedikit demi sedikit mulai punya rasa manusiawi, dia rela ngorbanin nyawanya buat nyelamatin kawan-kawannya, (salah satu scene yang paling membekas pas episode The Reichenbach Fall, scene dimana Sherlock akan bunuh diri dengan melompat dari atas gedung demi melindungi teman-temanya dari Prof. Moriarity. Sebelum lompat Sherlock menelepon sahabatnya dr.Watson dan dia mengungkapkan kata-kata terakhirnya dengan berderai air mata hiks hiks).
Sepanjang serial ini kita bakal disuguhi deduksi-deduksi yang luar biasa dari sang pemeran utama, dy bisa dengan begitu mudahnya membaca karakter, pekerjaan, bahkan kebiasaan seseorang dengan sekali lihat, (nb: andaikan manusia seperti Sherlock holmes benar-benar ada aku yakin kasus kopi sianida gak perlu berlarut-larut sampe puluhan kali persidangan, cukup 5 menit everything will solved…lo lo lo kok jadi bawa-bawa kasus didunia nyata sih wkwkw oke just for intermezzo, lets back to sherlock’s word). Bagi Sherlock otak manusia itu seperti sebuah hardisk, jadi dy cm mau mengingat hal-hal yang penting dan berguna untuk khasusnya seja, selain itu he delete it from his memory. Sampe-sampe dia gak tau tentang tata surya, entah apakah bumi mengelilingi matahari, atau sebaliknya, hal sesimpel itu yang bahkan anak sd pun tau dia gak tau lho haha, menurutnya mau bumi berputar mengelilingi matahari mau bumi mengelilingi bulan gaada pengaruh buat kasus yang sedang diselesaikannya…ckckck. 


2 komentar:

  1. saya juga salah satu penggemar sherlock versi BBC, emang kalo dibndingkan dengan versi2 lain yang satu ini ceritanya lebih fresh dan lebih detail

    BalasHapus
  2. yups sherlock BBC ini memang membuat kisah Detective Sir Conan DOyle menjadi semakin perfect

    BalasHapus