09/02/17

Rahasia besar di balik Evil Minds



[Spoiler Alert !]

Evil Minds season 1 sudah berakhir, melenggang meninggalkanku yang kesan mendalam terhadap setiap rahasia dibalik kasus-kasus pembunuhan berantai  yang terjadi, bahkan berkali-kali aku berfikir penlis cerita Evil Minds ini benar-benar brilliant! Dia mampu menciptakan sebuah kisah yang semakin intense dari waktu ke waktu dan berakhir dengan sebuah klimaks tanpa anti klimaks !

  • Kasus serial killer di LvTeng Normal University 1998

Sejak awal kasus terjadi aku sudah dibuat  sangat penasaran, karena kasus ini merupakan alas an mengapa Fang Mu si ditektif muda yang awalnya penuh percaya diri dan sedikit arogan bisa berubah drastis. Kasus dimulai dengan kematian Zhou Jun dikamar mandi asrama, Tang Qian dan 6 orang lain dari LvTeng Normal University, disini kita dibuat menebak-nebak siapa pelakunya, dikasus ini Fang Mu sempat salah dalam melakukan deduksi sehingga polisi menangkap orang yang salah dan hingga akhirnya tragedy di panggung “King Spear” terjadi. 

siapakah yang ada dibalik topeng King lear ini?

Aku benar-benar terbawa alur, Awalnya aku percaya kalau pelakunya adalah Sun Mi sama namun kemudian lewat sebuah surat semuanya terbongkar. Pelakunya justru orang yang tak pernah kuduga. siapakah dia ?
Key word : LETTER

  • Serial Killing Copycat LvTeng University 2002

Kasus ini terjadi 3 tahun kemudian, Fang Mu yang awalnya menutup rapat-rapat dirinya terutama dar segala hal yang berhubungan dengan kasus akhirnya sedikit demi sedikit bisa membuka kembali hatinya dan kembali membantu polisi menyelesaikan kasus pembunuh “Vampire”, namun kemudian pembunuhan berantai kembali terjadi, pelaku membunuh korbannya dengan melakukan copycat terhadap kasus-kasus pembunuhan sadis yang ernah terjadi dalam sejarah, dan agi-lagi korbannya adalah orang-orang yang ada disekitarnya.

Fang Mu mau tidak mau harus membuka lagi kejadian masa lalu yang sudah dia kunci rapat-rapa dalam hatinya, memaksanya melawan iblis didalam hatinya. Bahkan Fang Mu sempat ditangkap polisi karena ia diduga sebagai pelaku serangkaian kasus copycat tersebut. 

Aku sangat menyukai bagaimana kasus dibagian ini saling terhubung satu sama lain, setelah melakukan pembunuhan pelaku akan meninggalkan satu petunjuk yang akan mengarahkan kita pada kasus selanjutnya. 

Penonton sserasa diajak memainkan puzzle dan ketika semuanya disatukan kita akan menyadari betapa sesungguhnya semuanya saling berhubungan dan membentuk satu rahasia besar.

Dan pada akhirnya kita akan mengetahui bahwa pelaku sesungguhnya adalah orang yang sama sekali tidak terduga olehku dan alasannya melakukan semua itu yang paling membuatku speechless !

Key word : PENTAGRAM


  • Secret Behind fang Mus’s Memory

Meskipun pelaku dan juga motif pembunuhan berantai tiga tahun silam sudah terbongkar, namun rasanya masih ada sabuah rahasia besar dibalik kejadian itu. Sebuah rahasia besar yang berkaitan dengan Fang Mu . 

Selama drama ini ditayangkan ada satu topik yang selalu jadi bahan perbincangan "Apakah Chen Xi nyata? atau apakah dia hanya ilusi Fang mu semata? "Apa yang terjadi 3 tahun lalu sehingga membuat perubahan yang begitu drastis? Bahkan diawal-awal episode Fang Mu sampai nekat melompat keluar dari mobil detektif Tai Wei yang melaju kencang karena dia benar-benar tak  mau bersentuhan lagidengan apapun yang berbau kasus kejahatan. Sebuah rahasia yang membuatnya harus membohongi dirinya sendiri dan terpernagkap dalam imajinasinya. Selamat Tonton dan temukan Jawabanya guys :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar