23/03/20

Sinopsis Drama Someday or One Day



Tahun 2019. Huan Yu Xuan, seorang wanita berusia 27 tahun tak bisa melupakan kekasihnya Wang Quan Sheng yang telah meninggal 2 tahun lalu dalam sebuah kecelakaan pesawat, terus menerus mengecek halaman media sosialnya, terus mengiriminya pesan dengan putus asa berharap suatu saat Wang Quan Sheng akan membalas pesaanya dan mereka bisa bersama kembali. Meskipun dari luar ia kelihatan baik-baik saja namun ia masih saja terluka, belum bisa lepas dari kesedihan.

Pada suatu hari, Huang Yu Xuan menerima sebuah parsel yang berisi walkman dan kaset tua berisikan lagu “Last Dance” dari orang tak dikenal. Saat didalam bus, ia mendengarkan lagu tersebut dan tiba-tiba saat terbangun ia sudah berada di sebuah rumah sakit dan ia melihat seorang pria yang ia yakini adalah Wqes duduk disamping bangsal tempat tidurnya. Saat itu ia berfikir bahwa akhirnya ia bisa beratu kembali dengan kekasihnya. Namun ternyata ada big twist dibaliknya

Ia baru menyadari bahwa ternyata ia bukan lagi Huang Yu Xuan, ia berada ditahun 1998  didalam tubuh seorang gadis SMA bernama Chen Yu Ru, meski wajah mereka sama namun keduanya  memiliki karakter yang sangat berbeda. Dan lelaki yang ada disampingnya bukanlah Wang Quan Sheng melainkan adalah Li Zhi Wei, teman satu sekolah Chen Yu Ru.

Terjebak di masa lalu yang bukan miliknya, menjalani kehidupan orang lain, akhirnya ia menyadari bahwa apa  yang dialami Chen Yu Ru mungkin bukanlah keelakaan biasa. Perlahan ia menyadari bahwa kematian Chen Yu Ru ditahun 1999 nanti akan menjadi kematiannya jika ia tak bisa menemukan siapa orang menyebabkan gadis ini terluka dan berada di rumah sakit. 
(translate from Mydramalist)

Siapakah Chen Yu Ru? Mengapa Huan Yu Xuan bisa berada di dalam tubuh nya? Siapakah Li Zi Wei? Apakah kaitan diantara mereka? 
Tonton dan temukan jawabannya ya guys

Membaca sinopsis drama ini saja  benar-benar engga bisa memberikan gambaran lengkap tentang drama ini, pikirku awalnya ah mungkin hanya drama time travel biasa plus swap tubuh hehe, but I'm proven that its wrong! Tidak sesimpel itu Juned hihi. Romance, friendship, misteri, fantasi, semuanya terbungkus rapi dalam 13 episode.

Drama bertemakan time travel seringkali menjadi drama yang complicated. Maih lumayan kalau mreka terlempar ke dimensi waktu lain dan stay menjalani kehidupan disana, dan baru kembali biasanya diakhir akhir episode, contohnya seperti drama Moon Scarlet, atau Time Slip dr.Jin, tapi kalau modelnya bolak balik kayak Nine ataupun Someday or Oneday ini siap-siaplah untuk mengeluarkan pikiran extra hehehe.  Pengen cerita betapa bagusnya drama taiwan yang satu ini tapi bingung mau ceritanya gmn agak mbulet sih menurutku drama ini tapi ada banyak surprise didalamnya tapi asik dan greget buat diikuti kok.

Selamat Menonton



Tidak ada komentar:

Posting Komentar