24/03/20

Random Thought Tentang Drama Someday or One Day


SPOILER ALERT!!


Selesai sudah 13 episode yang penuh kejutan dan aku harus bilang ini film keren gilak, gak habis pikir deh itu sipenulis cerita bisa kepikiran plot macam ini.masa depan yang mengubah masa lalu kemudian mengubah masa depan daaan seterusnya udah kayak rantai makanan aja hehe.

Di episode awal kita disuguhkan kehidupan Huan Yu Xuan di tahun 2019 tepatnya 2 tahun pasca kematian kekasihnya Wang Quang Shen, sumpah buat aku episode awal-awal ini sedih banget sih, bisa dibayangin kan selama bertahun-tahun Wang Quan Sheng selalu ada buat Huan Yu Xuan, tiap ulang tahun dia selalu ngasih kejutan dengan berbagai macam cara yang unik, belum lagi sebelum kepergian Wang Quan Sheng mereka sedang bertengkar, kebayang kan nyeseknya gimana. Bahkan setelah even she pretend to be fine but actually she still hurt very deep. Tiap hari terus mengirim pesan-pesan seperti biasa ke nomor Wang Quan Sheng berharap suatu saat Wang Quan Sheng akan kembali dan membalas pesan-pesan itu.


Suatu hari Huan Yu Xuan stalking akun Wang Quan Sheng (sejenis facebook gitu deh), tiba-tiba ia memperhatikan bahwa ada satu akun cewek bernama “Vicky” yang selalu like dan comment disetiap postingan Wang Quan Sheng,disitu Huan Yu Xuan curiga dan berpikir jangan2 Wang Quan Sheng punya wanita lain dan mungkin saja ia tak mencintainya sebesar yang ia pikir selama ini, jika dugaanya benar maka akan lebih mudah bagi Huan Yu Xuan untuk melupakan kekasihnya itu.
"If I knew that Wang Quansheng didn’t love me that much, then maybe… I could stop loving him so much too"
Ia pun mencari tahu tentang siapa si wanita di akun itu dengan bertanya pada orang-orang disekitar  dan ternyata oh ternyata wanita itu adalah seorang wedding planner!. Huan Yu Xuan baru tahu bahwa ternyata sesungguhnya Wang Quan Sheng jauh-jauh hari sudah menyiapkan rencana untuk melamarnya. Di hari H eksekusi Wang Quan Sheng akan berpura-pura mengantar Huan Yu Xuan ke bandara dan nantinya ia berpura-pura mobilnya mogok dst dst. Namun rencana lamaran itu gagal karena malam sebelumnya mereka bertengkar hebat dan akhirnnya Huan Yu Xuan menolak untuk diantar ke bandara dan memilih berangkat sendiri. Mission Failed. Dan naasanya saat Wang Quan Sheng hendak menyusul ke Shanghai, pesawat yang ditumpanginya mengalami kecelakaan.  makin nyesek gak tuh…see alur episode awal ini saja udah something banget kan.


Oh ya di drama ini kita akan dibawa bolak-bali melihat kehidupan tahun 2019 dan 1998, awalnya kupikir scene 1998 itu menceritakan awal2 ketemuan Huan Yu Xuan dan Wang Quan Sheng, tapi ternyata salah, ini benar2 benar dua kehidupan yang berbeda, di dimensi waktu yang berbeda, berjalan bersamaan dan saling mempengaruhi.


Episode 7 adalah episode yang paing surprising buatku, plot tiba-tiba berubah dan penonton yang udah mulai memahami dengan jalan cerita di tahun 1998 tiba-tiba diajak melompat e waktu yang lain you have to watch and you will understand what I mean.

Untuk drama ini aku berikan big applauseuntuk Alice Ke si pemeran wanita utama, dia benar-bener sukses memerankan dua karakter yang berbeda Huan Yu Xuan yang lincah berani, ekstrovert dan cyr yang pendiam dan sangat tertutup.


Well sampai sini dulu ya curhat tentang drama ini, intinya drama Taiwan ini keren banget deh, best time travel drama and best drama in 2020 so far, semoga kedepannya akan terus bermunculan drama-drama dengan plot dan alur yang keren seperti drama Someday or one day ini.


Related Post     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar