16/12/19

Keseruan Ngistora : Bli-Bli Indonesia open 2019




Keluar sejenak dari dunia perdramaan kali ini aku mau  berbagi pengalaman bulan Juli kemaren saat menonton pertandingan semi final Indonesia Open 2019 di Gelora bung karno, tepatnya tanggal 20 Juli 2019.

Setahun belakangan ini aku mulai tertarik lebih jauh tentang dunia tepok bulu apalagi sejak mengenal  minions, Mulai kepo-kepo IG segala tentang badminton, nonton video-video ketengilan Kevin Sanjaya Sukamuljo (red: mpin) dan streaming pertandingan bahkan sampai ke gosip-gosip mereka haha dasar. 

Menjadi BL rasanya kurang afdol bila belum Ngistora menonton pertandingan mereka secara langsung. Menonton di Gelora Bung Karno ini sudah jadi salah satu wish list ku sejak dulu, maklum anak udik yang jauh dari Ibu kota. Kebetulan saat itu aku sedang ada di bekasi  waktu itu sudah dekat-dekat dengan jadwal pelaksanaan ajang Indonesia Open. Fyi Indonesia Open ini merupakan bagian dari World tour BWF dengan Level tertinggi yaitu Super 1000. Pertandingan Super series level 1000 ini setiap tahunnya hanya adiselenggarakan 3 kali di dunia yaitu Indonesia Open, China Open dan All Eggland. Tiket pertandingan ini bisa dibeli secara onlie maupun on the spot. Untuk tiket online hmm jangan ditanya lagi, semua sudah ludes dalam waktu yang singkat,  jadilah aku harus membeli tiket OTS.

Pertandingan yang aku tonton saat itu adalah babak semifinal, karena hari sabtu menurutku adalah waktu yang paling cocok apalagi hari itu akan ada pertandingan Minions melawan Duo tower.

berangkat dari Bekasi pukul setengah 4 pagi dengan seorang teman, Gugel Map jadi senjata andalan kami buat menelusuri jalanan Ibu kota , waktu itu jalanan sepi sehingga perjalanan kamipun lancar jaya jadi pukul 5 kami sudah sampai di depan stadion gelora bung karno. Kenapa kami berangkat sepagi itu Padahal pertandingan baru dimulai pukul 11 siang nanti. Yups untuk mengantri tiket. Dan benar saja sesampainya disana sudah terlihat banyak orang bersiap mengantri tiket. 
antrian pagi buta

Antrean dibagi berdasar jenis tiket yang akan dibeli (Black, Red, dan Blue), namun seingatku saat itu tiket yang tersedia untuk OTS hanya Black dan Red saja, Dan ini dia d
aftar harga tiket pertandingan Bli-bli Indonesia Open 2019
tak ada nomor kursi seperti saat kalian nonton bioskop kalian hanya harus duduk di seating pan yang sesuai dengan jenis tiket (Back, Red, atau Blue) sedangkan untuk pilihan tempat duduk, semakin cepat masuk ke arena pertandingan tentunya kalian akan lebih enak memilih posisi kursi yang sesuai
seating plan

Semakin lama antrian makin mengular padahal Tiket booth baru akan dibuka pukul 9 pagi, bahkan dari beberapa obrolan kecilku dengan sejumlah rekan seperjuangan ada juga yang sudah datang sejak pukul 1 dini hari haha.jadi kalo kalian ingin memastikan gak kehabisan tiket datanglah sejak pagi. 
Tepat pukul sembilan booth dibukaberjalan cukup lancar meskipun diawal-awal sempat ada kehebohan gara-gara ada beberapa terduga calo-calo yang nyempil diantara barisan penonton yang sudah berkorban antri sejak pagi buta, pembagian tiket dan akhirnya satu tiket ada ditangan. Sambil menunggu pertandingan mulai kami berkeliling ke sekitaran venue yang ramai dengan berbagai stand . ada spot- foto, aneka makanan,games dan stand-stand yang badminton banget. Untuk yang kehabisan tiket, jangan khawatir penyelenggara juga menyediakan layar besar untuk menonton pertandingan di arena ini. Jam 11 kami masuk ke stadion, didalam penonton sudah membeludak, maklum saja animo masyarakat Indonesia terhadap olah raga tepok bulu ini memang sangat besar.  






suasana didalam istora
Ada dua pertandingan yang paling ditunggu sebagian besar penonton di hari itu yang pertama pertandingan Dadies vs pasangan Jepang Takuro/Kobayasi di partai ke-2 daaan Minions vs Li/Liu duo menara pasangan dari China yang disebut-sebut sebgai musuh bebuyutan Minions.  

Semua pertandingan berjalan seru, sorak sorai penonton begitu membahana sekalipun yang bermain bukan pemain Indonesia, kalau yang bermain atlet indonesia, jangan ditanya mungkin arena gelora bung karno sampai bergetar haha. Memang kehebohan dan kefanatikan suporter bulu tangkis indonesia ini sudah gaperlu diragukan dan sudah diakui dunia internasional haha, triakan eaaa huuu eaaa huuu salah satu yang jadi ikonik banget dari superter BL Indonesia,Totalitas poll! cocok banget untuk kalian yang pengen treak- treak melepaskan kepenatan. Tapi jangan heran kalau kelar-kelar tenggorokan jadi auto meradang. Pertandingan Dadies berjalan rubber game dan sangat seru, cukup membuat senam jantung hehe tapi yang terpenting tetap menang dong.
drama mpin dan yuchen

 Pertandingan Minions VS Duo tower berjalan cukup cepat karena hanya berjalan 2 set dan dimenangkan ganda Indonesia, ohya saat pertandingan minions kemaren ketengilan mpin yang sudah lama gak terlihat akhirnya muncul juga, si mpin sempet ada debat kecil dengan Yuchen haha dasar seneng banget kalo ngeliat orang ribut, tapi overall baik-baik aja kok that’s just game.

Sekali membeli tiket kalian bisa menonton sepanjang pertandingan hingga malam Saat itu ada 10 pertandingan yang dimainkan tapi karena sudah semakin malam dan kami harus segera kembali aku hanya menonton 5 pertandingan saja, apa boleh buat deh yang penting pertandingan pemain Indonesia di semifinal sudah kutonton dan hasilnya untuk ganda putra adalah ALL INDONESIAN FINAL prok prok prok.

Sampai sini dulu curhat pengalaman pertama kali ngistora yang sungguh membuat ketagihan dan ingin kembali lagi tahun depan. SEE YOU BIO 2020.

bola tepok dan pita oleh-oleh BIO 2019









Tidak ada komentar:

Posting Komentar